Tips Setting Main Jet dan Pilot Jet Dengan Mudah Pada Mesin Karburator





Tips Setting Main Jet dan Pilot Jet Dengan Mudah Pada Mesin Karburator – Untuk setting karburator sebelumnya kami sering membahas tentang bore up sebuah motor. Selain itu bore up mesin motor atau korek mesin merupakan salah satu cara seseorang untuk menaikan cc atau kecepatan motor agar motor tersebut lebihi kecepatan di atas rata-rata. Untuk itu biasanya setiap kali kita mengorek mesin motor ada salah satu tindakan yang juga mestinya di lakukan yaitu menyetel ulang atau menyeting ulang main jet dan juga pilot jet.

Untuk komponen main jet dan pilot jet ini merupakan salah satu komponen yang berada dalam karburator motor yang fungsinya sangat berpengaruh pada tenaga dan tarikan pada sebuah sepeda motor. Untuk itu setiap motor yang sudah mengalami korekan mesti di setting ulang main jet dan juga pilot jetnya. Jika ingin mengetahui main jet dan pilot jet tersebut agar cocok dengan mesin yang di gunakan oleh motor tersebut bisa anda lakukan menggeber-geber gas dengan gaspuul dan rasakan tarikan dan juga kecepatannya pas atau memang masih kurang. Jika pada saat menggeber-geber gas tersebut masih terdapat jeda di pasokan bensin ataupun berebet maka settingan main jet dan pilot jetnya masih kurang.





Tips Setting Main Jet dan Pilot Jet Dengan Mudah Pada Mesin Karburator

Min Jet dan Pilot Jet

Cara Setting Karburator Dengan Mudah

Ada juga untuk cara setting main jet dan pilot jet ini anda bisa melakukan dengan menaikan angka hingga 7 atau 7,5 angka. Jika saat kita menarik gas pada putaran atas masih merasakan adanya berebet  maka hal tersebut menandakan bahwa ukuran yang di gunakan pada main jet dan pilot jet tersebut terlalu besar. Untuk hal tersebut terjadi maka anda bisa turunkan angka pilot jet dan main jetnya. Oleh karena itu keadaan menjadi berebet pada putaran atas jika pilot jet dan main jet kebesaran maka akan berpengaruh juga pada bahan bakar di mana bahan bakar akan menjadi lebih boros dan juga mengakibatkan pembakaran yang tidak sempurna.

Untuk itu selain dengan cara menggeber-geber gas bisa juga anda mengecek pada bagian businya. Jika busi yang anda gunakan pada motor anda cepat menjadi hitam maka ukuran mainjetnya juga terlalu besar. Oleh sebab itu juga untuk mengetahui pilot jet pas atau tidaknya bisa anda lakukan dengan cara menghidupkan motor anda, jika motor anda hidup akan tetapi di saat putaran bawah terasa seperti bensin yang tidak mengalir hal tersebut menandakan bahwa pilot jet yang di gunakannya tidak pas dan mesti di setting kembali.

Untuk itu cara menaikan angka pilot jetnya bisa anda lakukan dengan cara maenaikan main jetnya. Anda juga bisa mencoba untuk maenaikan angka 5 terlebih dahulu dan di saat setelannya masih kurang bisa anda naikan lagi hingga angka 7 atau 7,5 angka. Oleh sebab itu hal tersebut harus di cocokan juga dengan karakter dan juga jenis karburator yang di gunakan motor anda.

Baca juga artikel lainnya : Tips Mudah Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mogok

Itulah pembahasan kali ini tentang cara setting karburator dengan mengganti mein jet dan pilot jet. Semoga ada manfaatnya dan bisa menjadi informasi untuk anda semua.





Tag : cara menaikan pilot jetpilot jetcara setting pilot jet dan main jet karburatorcara setting main jet dan pilot jetmain jetcara naikin pilot jetpilot jet karburatorsetting main jet dan pilot jetmain jet dan pilot jetgambar pilot jet
Tips Setting Main Jet dan Pilot Jet Dengan Mudah Pada Mesin Karburator | admin | 4.5
error: Content is protected !!