Tips Mudah Bore Up Harian Yamaha Vixion Super Kencang dan Aman
Mesin Motor Yamaha Vixion

Tips Mudah Bore Up Harian Yamaha Vixion Super Kencang dan Aman

33 views

Tips Mudah Bore Up Harian Yamaha Vixion Super Kencang dan Aman – Motor pabrikan Yamaha saat saat ini sangat laku di pasaran otomotif Indonesia, lalu untuk masalah harga secondnya juga sama motor Yamaha Vixion berani bersaing. Jika untuk urusan tenaga dan kecepatan larinya motor Yamaha Vixion ini cukup lumayan sangat kencang meskipun motor Yamaha Vixion ini masih menggunakan mesin SHOC.

Untuk itu motor Yamaha Vixion ini tidak terbebani dalam hal kecepatannya, walaupun dibekali dengan kaki-kaki yang kekar seperti di bagian bannya yang berukuran cukup lumayan besar dalam sizenya. Untuk anda yang ingin menambahkan kecepatan motor Yamaha Vixion ini anda juga bisa menambahkan cc pada motor Yamaha Vixion ini, dengan cara memperbesar ruangan silinder yaitu dengan cara membore up. Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara bore up atau yang sering di sebut dengan korek pada sepeda motor Yamaha Vixion ini, di bawah ini kami sudah menyiapkan langkah-langkah yang harus anda kerjakaan.

Tips Mudah Bore Up Harian Yamaha Vixion Super Kencang dan Aman
Mesin Motor Yamaha Vixion

Cara Bore up Motor Yamaha Vixion Agar Aman dan Kencang

  • Untuk langkah yang pertama yaitu anda harus mengganti piston. Untuk hal itu pada piston jika piston bawaan dari pabrik Yamaha ini memiliki diameter berukuran 57 mm (149,8cc), oleh karena itu anda harus menggantinya dengan ukuran yang lebih besar atau berlabel High Speed dengan ukuran 63 mm. Kemudian jika piston di bulatkan maka kapasitas yang di hasilkan oleh piston tersebut memiliki ini silinder 182,5cc. Akan tetapi anda harus memasang boring besi. Oleh karena itu pada dasarnya motor Yamaha Vixion ini cuma menggunakan sistem DiAsil dan sudah habis karena korter.
  • Lalu yang kedua yaitu, ruang bakar harus di perlebar untuk meyeimbangkan seher yang sudah besar, sesuai dengan diameter seher yang sudah 66 mm. Hanya saja untuk memperkecil kompresi, Squis Head di bubut dan di buatkan nat agar mendem hingga ukuran 0,5 mm.
  • Kemudian untuk masalah valve atau yang di sebut dengan klep di biarkan saja standar, akan tetapi harus di lakukan porting polish di bagian silinder head/kepala silinder. Dari tahap ini yaitu untuk memperbaiki dan memperlancar aliran gas bakar atau flowdi lubang isap dan buang.
  • Untuk langkah ini yaitu komponen papas kem atau noken as sebanyak 1 mm agar lifter dan durasi bukaan klep lebih tinggi.
  • Untuk langkah yang terakhir adalah anda harus mengganti injektor, bore up/korek 182,5 cc ini di butuhkan suplai gas bakar yang lebih banyak. Pada awalnya masih menggunakan injektor yang standar. Akan tetapi mesin nembak-nembak, oleh karena itu hal tersebut menandakan kekurangan bensin, dan juga bisa saja di katakan dengan campuran kurus bensin. Lalu pada awalnya untuk menambah suplay gas bajkar hanya setting CO menggunakan diagnostic tool. Dengan campuran di buat kaya hingga mentok tetap saja mesin masih nembak-nembak.

Untuk itu sedikit penjelasan terlebih dahulu dari kami yaitu pada injektor. Komponen Injektor di motor Yamaha Vixion ini berfungi untuk menyuplai semprotan bahan bakar dengan tekanan tinggi ke dalam ruang bakar. Oleh karena itu hal ini sesuai dengan signal dari ECU (Elektronik Computer Unit). Dengan menggunakan injektor berlubang banyak. Untuk standarnya hanya 6 lubang, di ganti dengan injektor yang mempunyai lubang 10. Akan tetapi harus di setting ulang Co, dan dengan menggunakan diagnostic tool dan setting pada ukuran +3.

Itulah pembahasan kali ini yang kami berikan untuk anda tentang cara bore up harian motor Yamaha Vixion. Semoga informasi kali ini anda manfaatnya untuk anda semuanya. Terima kasih. Tips Mudah Bore Up Honda Scoopy Harian Super Kencang