Tips Bore Up Satria FU 150 Jadi 200cc Super Kencang

Tips Bore Up Satria FU 150 Jadi 200cc Super Kencang – Mungkin jika kita berbicara tentang motor bebek dengan kapasitas mesin yang sangat besar tidak lain kita akan berfikir ke arah motor pabrikan Suzuki. Untuk itu motor dengan desain yang keren mengusung bentuk bebek dan dibekali dengan cc an yang sangat mumpuni. Oleh karena itu motor tersebut tidak asing lagi di telinga anda yaitu motor Suzuki Satria FU 150.

Tips Bore Up Satria FU 150 Jadi 200cc Super Kencang

Cara Bore Up Motor Suzuki Satria 150

Yang kita ketahui motor Suzuki Satria FU 150 ini merupakan motor yang sangat banyak diminati oleh seluruh masyarakat. Tentunya dengan bentuk yang keren dan juga mempunyai kapasitas mesin yang sangat kencang. Untuk itu motor ini merupakan motor yang mempunyai daya saing yang cukup tinggi.

Hanya saja motor ini sudah dibekali dengan kapasitas mesin yang cukup besar namun masih banyak orang yang masih melakukan modifikasi terhadap motor pabrikan Suzuki ini. Satu-satunya yaitu dengan masih melakukan proses bore up. Untuk itu kami sudah menyiapkan beberapa tips bore up Suzuki Satria FU 150 menjadi 200cc, di bawah ini sebagai berikut.

Baca juga artikel lainnya : Kumpulan Gambar Modifikasi Yamaha F1ZR Grasstrack Keren

Tips Bore Up Motor Satria Fu 150 Jadi 200cc

  1. Untuk langkah yang pertama yaitu dengan mengganti bagian seher dengan menggunakan seher dari motor Honda Tiger Jika kita mempunyai cukup bajet yang lumayan besar bisa juga gunakan part racing karena jika anda menggunakan part lokal di khawatirkan seher akan cepat mengembang dan dapat menyebabkan overheat. Selain itu sedangkan setang seher masih mempertahankan yang orisinilnya.
  2. Lalu untuk langkah yang kedua yaitu kebagian bahan bakar yang di mana bagian klep atau katup anda lakukan porting pada bagian In dan juga Out serta bagian noken as. Lalu untuk bagian klep perlu di perlebar ukuran masing-masing diameter sebesar 3 mm In dan Out. Selain itu untuk bagian lubang masuknya anda bulatkan menjadi 31 mm pada bagian luarnya sedangkan untuk lubang pembuangannya menjadi 29 mm.
  3. Untuk langkah yang ketiga yaitu bagian noken as bisa anda ganti menggunakan noken as dengan part racing maupun bisa anda merubahnya dengan cara membuka filternya menjadi 7.55 mm untuk bagian isap dan 7.60 untuk bagian buang. Selain itu untuk overlapnya isap 2.16 dan buang 2.48.
  4. Lalu untuk langkah yang terakhir yaitu bagian karburator, anda bisa gunakan karburator yang mempunyai 33 mm dengan di pasangkan pilot jet angka 50 dan main jetnya angka 122. Untuk bagian kopling dan kanvasnya anda bisa gunakan part racing agar tidak cepat slip di putaran tinggi. Selain itu untuk pengapian racingnya jika bisa di setting, setinglah di 42 derajat sebelum TMA di limiter 13000 rpm. Setelah itu untuk memaksimalkan hasilnya anda gunakan pula knalpot racing dengan leher yang mempunyai ukuran besar agar gas buangnya lancar.

Baca juga artikel lainnya : Tips Bore Up Suzuki Smash Jadi 125cc Super Kencang

Itulah pembahasan kali ini tentang berbagai tips bore up motor Suzuki Satria FU 150. Semoga bahasan kali ini ada manfaatnya untuk anda semua dan menjadi bahan referensi untuk anda yang ingin motor kesayangannya di bore up. Terima kasih.

Incoming search terms:

  • bore up satria fu
  • bore up harian satria f
  • tips bore up fu
  • setting mesin fu150 menjadi 200cc
  • satria fu bore up
  • cara borup fu
  • cara bore up satria fu jadi 200cc
  • Cara bore up satria fu
  • cara bore up satria
  • Tips borup satria fu
Tips Bore Up Satria FU 150 Jadi 200cc Super Kencang | admin | 4.5