Tips Bore Up Mio Soul Jadi 150cc Harian
Yamaha Mio Soul Road Race 150cc

Tips Bore Up Mio Soul Jadi 150cc Harian

36 views

Tips Bore Up Mio Soul Jadi 150cc Harian – Untuk anda para penggemar motor matic di seluruh Indonesia, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara bore up motor Yamaha Mio Soul jadi 150 cc. Mungkin keberadaan motor matic di Indonesia sendiri sudah semakin banyak dengan berbagai desain yang sudah di tawarkan oleh pabrikan otomotif yang ada di Indonesia. Selain itu juga banyak masyarakat yang menggunakan motor matic ini dari kalangan anak muda hingga kalangan orang tua. Oleh karena itu masyarakat di Indonesia terutama masyarakat yang bekerja di kawasan perkotaan yang sering rawan macet, motor matic ini sangat banyak peminatnya. Sehingga adanya kejadian seperti itu motor matic ini sendiri merupakan pilihan yang utama untuk masyarakat di Indonesia.

Tips Bore Up Mio Soul Jadi 150cc Harian
Yamaha Mio Soul Road Race 150cc

Motor matic tidak hanya menjadi pilihan untuk kegiatan sehari-hari saja namun juga motor ini sering di gunakan untuk ajang balap. Tak heran jika seluruh bengkel yang ingin membuat motor matic kesayangannya untuk di jadikan motor yang lebih kencang lagi dari standarnya. Biasanya motor pabrikan Yamaha ini salah satu motor yang menjadi bahan untuk ajang balap di kelas motor matic, motornya adalah Yamaha Mio Soul.

Oleh karena itu motor Mio Soul ini memiliki bodi yang cukup lumayan ramping sehingga sangat cocok jika di gunakan untuk ajang balap. Untuk itu kami sudah menyiapkan beberapa tips untuk Bore Up motor Yamaha Mio Soul ini menjadi kencang lagi. Bisa anda simak ulasan kami di bawah ini.

Cara Bore Up Motor Yamaha Mio Soul Jadi 150cc

  1. Untuk langkah yang pertama yaitu anda bisa menaikan bagian kompresi agar bisa menghasilkan yang sesuai dengan hasil bore up nantinya. Untuk itu kompresi yang di harapkan adalah kompresi dengan ukuran 13,5 : 1. Dengan itu anda bisa sedikit melakukan pemasangan pada bagian silinder head sekitar 1 mm atau juga bisa menggunakan piston dome dengan memotong piston sekitar 1,2 mm agar bisa mencapai kompresi yang di harapkan yaitu 13,5 : 1.
  2. Kemudian untuk langkah kedua yaitu apabila anda masih merasa bingung tentang adanya perubahan piston dengan tujuan mencapai kapasitas 148 cc. Untuk itu anda bisa gunakan piston yang mempunyai ukuran diameter 57,25 mm. Selain itu supaya lebih baik lagi anda bisa gunakan piston dari alfamarket yang mempunyai bentuk kepala berbentuk dome agar tak merusak bagian silinder head ketika mencapai kompresi atas.
  3. Selanjutnya untuk langkah yang ketiga yaitu jika semua proses sudah di lakukan semua dengan baik lalu ke bagian klep, yang di mana untuk isapannya berukuran 27 mm dan untuk buannya 24 mm. Lalu untuk camshaft atau juga noken as di sarankan untuk anda menggunakan prosuk dari alfamarket juga yang di mana bisa menggunakan produk Kawahara K2.
  4. Kemudian untuk langkah yang terakhir yaitu ke bagian setting pada noken asnya, dengan durasi time 300 derajat untuk durasi In dan durasi Outnya dengan durasi 297 derajat. Selanjutnya jika semua sudah di lakukan baru anda bisa masuk ke bagian porting polish dan yang lainnya hingga komponen pendukungnya yaitu knalpot bisa di sesuaikan dengan settingan mesinnya.

Baca juga artikel lainnya : Modifikasi Motor Ninja R 150 Desain Drag Bike Terbaru 2016

Itulah pembahasan kali ini tentang cara bore up motor Yamaha Mio Soul Jadi 150 cc. Semoga ada manfaatnya untuk anda semua khususnya untuk anda yang ingin motor maticnya di bore up supaya lebih kencang lagi. Terima kasih.