Inilah Penyebab Kerusakan Sistem Pelumas Pada Motor





Inilah Penyebab Kerusakan Sistem Pelumas Pada Motor – Berbicara mengenai sebuah komponen sepeda motor memang memiliki peran yang penting karena untuk menjaga performa motor tersebut, oleh karena itu pada sistem pelumas sepeda motor merupakan salah satu pelengkap sebuah kendaraan yang memiliki peranan yang sangat begitu penting untuk melumasi sebuah komponen mesin agar komponen tidak akan aus, dan juga bisa untuk mencegah getaran mesin dan fungsinya juga untuk mendinginkan sebuah mesin. Untuk itu jika pada sistem tersebut mengalami kerusakan atau terganggu bisa berdampak sangat fatal bagi sebuah mesin, yang paling utama yaitu pada akselerasinya. Maka dari itu bila anda sering menemukan masalah yang satu ini, pada saat anda berkendara merasa tidak nyaman.

erusakan-sistem-pelumas-pada-motor

Sistem Pelumas

Oleh karena itu anda perlu memperhatikan bagian yang satu ini karena bisa berpengaruh pada kinerja sepeda motor anda pada saat di jalan, untuk itu kami akan memberikan informasi untuk anda semua mengenai dari kerusakan atau penyebab dan juga gangguan yang sangat berpengaruh pada kendaraan tersebut, simak ulasannya di bawah ini.





1. Tekanan Minyak Pelumas Terlalu Tinggi

Untuk itu jika tekanan minyak pelumas terlalu tinggi, maka menyebabkan atau mengakibatkan pengaturan tekanan minyak pelumas yaitu pada katup atau pegas yang terjepit dan bisa juga mengalami penyumbatan, lalu ada juga pada pegas pengatur tekanan minyak pelumas terlalu keras.

2. Tekanan Minyak Pelumas Terlalu Rendah

Hal ini di karenakan adanya kekurangan minyak pelumas di dalam karter saringan, yang berada di area pompa minyak pelumas yang sudah tertutup oleh kotoran, lalu pada pegas pengatur tekanan minyak pelumas sudah mengalami lemah atau juga sudah patah, selain itu jika minyak pelumas terlalu encer maka minyak pelumas tidak bisa stabil, untuk itu tekanan minyak pelumas terlalu rendah kemungkinan mengindikasikan bahwa pada meteran tekanan minyak pelumas tak menunjukan pergerakan pada sebuah kendaraan tersebut.

3. Tekanan Minyak Pelumas Tidak Teratur

Jika tekanan minyak pelumas tidak teratur akan akan mengakibatkan berkurangnya minyak pelumas, dan saringan pelumas sudah mengalami tersumbat oleh kotoran yang masuk ke dalam mesin motor. Oleh karena itu anda harus selalu mengecek tekanan minyak pelumas agar performa kendaraan anda menjadi stabil kembali seperti baru keluar dari dealer.

Baca juga artikel lainnya : Spesifikasi dan Harga Honda Civic Type R Terbaru

Mungkin itu saja pembahasan kali ini mengenai penyebab performa motor anda kurang stabil, semoga bermanfaat untuk anda semua yang mungkin kendaraannya sedang mengalami kendala seperti ini. Terima kasih.





Tag : penyebab kerusakan pelumasApa penyebab kebocoran sistem pelumas pada sepedah montorgambar modipan motor honda revokerusakan pada sistem pelumasanmasalah bila sistem pelumasan terganggusebutkan penyebab kerusakan pelumasan
Inilah Penyebab Kerusakan Sistem Pelumas Pada Motor | admin | 4.5
error: Content is protected !!