Inilah Cara Mudah Mengganti Minyak Rem Untuk Semua Motor

Inilah Cara Mudah Mengganti Minyak Rem Untuk Semua Motor – Mungkin para pengendara sepeda motor atau juga mobil sangat mengharapkan sebuah rem karena memiliki fungsi yang sangat berguna sekali bagi pengendara itu sendiri. Hal ini bisa saja membuat para pengemudi sangat aman pada saat berkendara mobil atau juga motor, untuk itu kita harus perhatikan pada bagian rem yang ada di mobil atau juga motor anda, yang harus di perhatikan oleh anda yaitu kanpas rem maupun minyak remnya.

Inilah Cara Mudah Mengganti Minyak Rem Untuk Semua Motor

Minyak Rem

Untuk itu kami kali ini akan membahas tentang cara mengganti minyak rem untuk sebuah sepeda motor. Biasanya saat kita mengendarai sebuah motor pada bagian remnya itu tidak berjalan dengan baik pada saat kita ingin lakukan pengereman apalagi kampas rem kondisinya masih bagus. Untuk itu hal seperti ini bisa saja di akibatkan ada masalah di bagian minyak rem, karena biasanya volume minyak rem terlihat kurang maupun udara masuk ke dalam jadi sudah tercampur oleh udara. Sedangkan minyak rem ini sendiri mempunyai fungsi yaitu untuk menyambungkan tenaga dari tuas rem supaya dapat mendorong untuk kanpas rem hingga motor bisa di rem dengan baik.

Adapun langkah-langkah yang bisa anda simak di bawah ini, mengenai cara mengganti minyak rem untuk sepeda motor, simak ulasannya berikut ini.

Tips Mengganti Minyak Rem Dengan Benar dan Mudah

1. Langkah yang pertama yaitu kita membuka ke dua baut yang berada di master rem.

2. Kemudian yang kedua yaitu pasang selang pada baut napel lalu kita bisa kendurkan.

3. Setelah itu kembali di kencangkan saat minyak rem yang mengalir hingga bagian yang bisa menyatu dengan cakram.

4. Selanjutnya yaitu kita harus pastikan minyak rem yang bekas sudah keluar atau sudah di ganti oleh minyak rem yang baru.

5. Lalu kita tuangkan minyak rem yang baru ke dalam master rem.

6. Setelah itu kita harus melakukan proses bleding dengan menggunakan tuas rem secara berulang-ulang atau juga bisa di tekan tuas rem sampai tidak ada udara di bagian selang atau bisa berfungsi secara efektif.

7. Kita harus memastikan volume minyak rem yang baru berada tepat di bagian garis antara upper maupun lower.

8. Jika sudah di lakukan semua kemudian kita tinggal memasang kembali tutup master lalu kencangkan baut yang dua tadi agar minyak remnya tidak keluar dari master, dan selesai.

Baca juga artikel lainnya : Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha New Vixion September 2016

Mungkin itu saja pembahasan kali ini mengenai tips mudah mengganti minyak rem pada motor, semoga ada manfaatnya untuk anda semua dan menjadi bahan referensi untuk anda yang ingin mengganti minyak rem yang baru. Terima kasih.

Incoming search terms:

  • pilot jet mtr terletak di bagian mana
Inilah Cara Mudah Mengganti Minyak Rem Untuk Semua Motor | persib | 4.5