Cara Mengatasi Baut Yang Dol Atau Slek Dengan Mudah





Cara Mengatasi Baut Yang Dol Atau Slek Dengan Mudah – Semua orang pasti merasa sangat menyebalkan jika berurusan dengan baut yang dol atau slek. Terutama peran yang cukup penting pada sepeda motor yaitu baut tanam knalpot. Bagaimana tidak, motor pasti loyo bila kinerja baut tidak maksimal. Akibat posisi mulut knalpot menganga gas sisa pembakaran yang mestinya mengalami tendangan baik malah langsung keluar. Demikianlah, yang menyebabkan motor jadi kehilangan tenaga. Makanya, jangan dianggap remeh baut tanam!
Kita akan membahas sedikit tentang cara bagaimana mengatasi baut yang slek atau dol. Di bawah ini ada langkah-langkah untuk mengatasi baut yang dol atau slek dengan mudah.

Langkah Mudah Mengatasi Baut Yang Dol Atau Slek

Cara Mengatasi Baut Yang Dol Atau Slek Dengan Mudah

Cara Mengatasi Baut Yang Dol Atau Slek Dengan Mudah

Cara Mengatasi Baut Yang Dol Atau Slek Dengan Mudah

Cara Mengatasi Baut Yang Dol Atau Slek Dengan Mudah

1.Langkah pertama
Mengatasi atau memperbaikinya bias di atasi sendiri dan sangat mudah, asal kita tahu sebab akibat dan masalahnya. Baut yang slek akibatnya bisa terjadi karena drat baut yang rusak pada bagian luar atau yang bersentuhan langsung dengan mur pengencang.





2. Langkah kedua
Itu juga bisa terjadi karena pemasangan baut yang terlalu kencang, saat baut ikut berputar akan merusak drat pada blok head saat mur di kencangkan. Tak perlu panik, jika baut yang sudah terlanjur dol tinggal diganti saja baut tanamnya. Tinggal pilih mau ukuran dan model apa saja banyak dijumpai di toko-toko baut.

3. Langkah yang ketiga
Cara memasangnya, terlebih dahulu tentu saja harus melepas baut lama yang sudah rusak dengan sistem mur kontra. Caranya dengan, pasang 2 buah mur berdempetan. Kunci mur yang bawah di kencangkan lalu tahan mur yang di atas.

4. Langkah yang keempat
Jika kedua mur sudah paten atau kencang, langsung buka baut lama dengan memanfaatkan mur kontra bagian bawah. Jika sudah dilepas, senai lubang drat pada bagian blok head yang rusak dengan menggunakan alat senai. Ukuran lubang aslinya harus lebih kecil dari ukuran senai.

5. Langkah yang kelima
Jika ukuran baut aslinya 12, maka harus disenai ukuran 14. Sedangkan, yang tertanam pada blok yaitu hanya untuk ukuran baut 14. Yang bertugas mengikat knalpot yaitu tetap berukuran 12.

6. Langkah yang terakhir atau keenam
Setelah itu anda bisa langsung memasang baut baru. Cara memasangnya sama dengan saat awal melepasnya dengan system mur kontra. Saat mengencangkannya menggunakan baut bagian atas. Bagaimana cukup mudah bukan, jika anda tidak ingin ribet atau tidak ingin memperbaikinya sendiri silakan bawa ke bengkel dan siapkan uang.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda.

itulah tadi ulasan tentang cara mengatasi baut yang dol atau slek dengan mudah, semoga bermanfaat untuk anda.





Tag : cara mengatasi baut dolcara memperbaiki lubang baut yang rusakcara mengatasi baut yang dolcara memperbaiki drat baut yang rusakcara mengatasi baut slekcara mengatasi baut knalpot yang dolmengatasi baut slekharga baut tanamcara mengatasi lubang baut yang dolmengatasi baut dol
Cara Mengatasi Baut Yang Dol Atau Slek Dengan Mudah | admin | 4.5
error: Content is protected !!